Tuesday, July 3, 2012

Totok Wajah Bikin Fresh

Aktivitas yang padat membuat pikiran penat. Tak jarang kaum hawa sering mengalami migrain serta wajah kusam. Untuk mengatasinya,dibutuhkan relaksasi yang tepat supaya lebih fresh. Salah satu alternatifnya adalah totok wajah. Selain memperlancar peredaran darah,juga mencerahkan wajah.
Banyak cara untuk menjadi cantik. Pada sebagian wanita,mereka cukup mengandalkan sapuan kosmetik saja.Namun banyak juga yang menggunakan obat-obatan modern dari dokter,bahkan tak sedikit yang menempuh operasi plastik. Namun,kini ada cara yang lebih alami dari perawatan-perawatan tersebut,yakni totok wajah.
Totok wajah sebenarnya merupakan sebagian kecil dari terapi totok darah yang telah dipraktikan di Cina sejak beberapa abad lalu.Teknik totok wajah dilakukan dengan cara pemijatan pada area tertentu diseputar wajah sehingga dapat membantu mengaktifkan aliran peredaran darah.

Titik Akupunktur

Totok wajah sendiri dilakukan dengan cara memberikan pijatan dengan tehnik khusus di seluruh wajah dengan mengaktifkan titik-titik aura wajah.Tekanan itu membuat aliran darah di wajah menjadi lebih lancar sehingga wajah terlihat segar dan halus.
Tehnik pemijatannya dengan menggunakan tekanan-tekanan yang ditujukan pada titik akupunktur. Selain itu,juga ada teknik pengusapan yang berfungsi untuk merilekskan otot-otot wajah yang kaku.Pemijatan dimulai di area mata dan seputar alis. Lalu naik ke dahi hingga ke ubun-ubun. Kemudian dilanjutkan penotokan di bagian pelipis,lalu tulang pipi dan dibawah hidung serta dahi. Pengulangan gerakan hanya dilakukan pada area kepala . Perawatan ini membutuhkan waktu 45 menit dengan penekan berirama dan ritme 3 kali pengulangan di setiap bagiannya.
Sebelum dilakukan totok wajah,diperlukan pembersihan wajah terlebih dahulu. Pembersihan ini meliputi facial wajah. Dimulai darin milk cleansing,scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati,penguapan,dilanjut dengan vacuum comedo. Kemudian dilakukan aplikasi HF (High Frekuensi) untuk meredam inflamasi dan bakteri. Dilanjutkan dengan massage wajah ringan baru setelahnya dilanjutkan dengan totok wajah .Akhir dari perawatan ditutup dengan masker yang disesuaikan dengan jenis kulit.

Ringankan Migrain

Ada 2 manfaat yang diperoleh dari totok wajah. Selain untuk kecantikan seperti melancarkan peredaran darah pada wajah,mengurangi tampilan flek-flek dan mencegah maupun mengobati jerawat. Tak hanya itu,totok wajah ini juga dapat mengencangkan kulit wajah,mencegah timbulnya kerutan-kerutan penyebab penuaan dini,maupun mengurangi timbulnya kerutan serta membuat wajah segar dan tampak lebih muda.
Selain kecantikan,totok wajah juga bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat kesehatan yang didapat adalah mengurangi gejala migrain. Hasil optimal dari totok wajah baru akan terlihat setelah menjalani terapi itu secara rutin,minimal 1 kali dalam sebulan.

4 comments: