Monday, October 31, 2011

Cara Merawat Telapak Tangan

Banyak sekali perempuan mengeluhkan memiliki telapak tangan yang kasar,bahkan perih. Jangan menganggap remeh masalah ini, jika dibiarkan sampai berlarut-larut,ini akan menjadi hal yang serius. Untuk mengatasinya,lakukan hal berikut :
  1. Pemilihan Detergent: Jika anda sering mencuci dengan menggunakan tangan,sebaiknya penggunaan detergent sedikit dikurangi karena detergent bisa membuat kulit kering dan kasar.
  2. Minyak Zaitun dan Madu : Minyak zaitun banyak sekali khasiatnya,salah satunya untuk kecantikan termasuk mampu menghaluskan kulit telapak tangan. Caranya sebelum tidur olesi telapak tangan dengan oilve oil (minyak zaitun) dan madu yang melembabkan kulit.
  3. Jeruk Lemon : Buah yang banyak mengandung vitamin C ini ternyata memiliki keunggulan untuk menghaluskan telapak tangan. Caranya,gosokkan lemon yang telah dikupas pada bagian telapak tangan hingga 15-20 menit,setelah itu cuci tangan dengan rutin untuk hasil yang lebih maksimal.
  4. Body Lotion: Setelah mencuci pakaian,sebaiknya langsung menggunakan body lotion karena lotion akan melembabkan telapak tangan yang telah terkena detergen serta mampu meremajakan kulit anda.
  5. Gula dan Kopi : Tak hanya dapat dinikmati untuk minuman,ternyata perpaduan gula dan kopi juga mampu menghaluskan kulit loh. Caranya,gula dan kopi dicampur dengan minyak zaitun atau minyak goreng,kemudian oleskan pada tangan anda yang kasar,diamkan beberapa saat,lalu basuh dengan air hangat.

2 comments: