Monday, April 2, 2012

Khasiat Buah Pinus untuk Kecantikan

Tahukah anda,bahwa buah pinus yang biasa digunakan sebagai  pohon natal ini ternyata memiliki manfaat lain untuk kecantikan,yakni bisa membuat kulit menjadi elastis. Berikut ulasannya.

Kita sering mendengar bahwa buah-buahan yang banyak digunakamn untuk mempercantik kulit kita adalah apel,strowberry,sayur mayur,serta kacang-kacangan yang sudah terbukti khasiatnya dan bermanfaat sekali bagi kebutuhan tubuh. Selain mudah ditemukan,juga mudah cara pembuatannya.
Namun bagaimana halnya dengan manfaat buah pinus? buah pinus berbentuk unik dan cantik ini ternyata di Perancis telah dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan. Dipercaya bahwa ekstrak berbahan dasar pinus bisa memperlambat tanda-tanda penuaan dini dan menjadikan kulit lebih elastis.
Dalam test yang dilaporkan melalui jurnal farmakologi dan fisiologi,melakukan uji coba dengan 20 perempuan sehat berusia 55-68 tahun yang dirawat dengan pycnogenol yakni suplemen dengan bahan dasar pinus mengandung antioksidan. Selama 12 minggu mereka dimonitor untuk uji kulit seperti tingkat dehidrasi,elastisitas kulit dan kelelahan kulit.
Hasilnya sangat menakjubkan,yakni pycnogenol selain untuk kecantikan juga efektif dalam pengobatan,bagi penderita diabetes,impotensi,gejala menopouse,asma dan hipertensi.

2 comments: