Tuesday, September 17, 2013

Badan Tetap Segar Tanpa bau Keringat

Biang keringat adalah sumber bau badan. Akan sangat mengganggu rasanya saat harus bertemu dengan kolega atau rekan kerja dan kita merasa tak nyaman akan bau keringat dan bau tak sedap yang keluar dari tubuh kita. Bila deodoran,bedak,maupun tawas tak mampu mengurangi bau badan anda,cobalah tips-tips alami berikut.

1. Kurangi Minum kopi
Tak sadar kebiasaan minum kopi atau minuman lain yang mengandung kafein selain berbahaya bagi tubuh,ternyata juga menimbulkan bau badan. Kafein yang terdapat dalam minuman ternyata menambah kadar keringat dalam tubuh.

2.Minum Rebusan daun Sirih
Daun sirih mengandung berbagai zat aktif seperti zat samak,sineol,eugenol dan kadinen. Anda bisa meminum hasil rendaman air daun sirih untuk mengurangi bau badan dengan cara rebus air sebanyak dua gelas,kemudian taruh beberapa lembar daun sirih. Kemudian anda harus merebusnya sampai tersisa kira-kira seperempat dari total air yang anda rebus. Jangan menambahkan gula atau garam bila ingin efeknya segera terasa.

3.Konsumsi Kemangi
Tumbungan kemangi yang sering disajikan sebagai lalapan juga ternyata dapat mengurangi bau badan dari tubuh kita. Cukup cuci bersih daun kemangi dan santap dalam keadaan mentah bisa membantu masalah anda tentang bau badan. Daun kemangi juga bisa meghilangkan bau tak sedap saat kita tengah datang bulan.

Selain ketiga hal diatas yang penting dilakukan adalah memperbanyak minum air putih dan rajin mandi serta berolah raga. Berolah raga secara teratur mampu mengeluarkan lemak bertumpuk



3 comments: