Wednesday, September 28, 2011

3 Solusi Merawat Kulit Saat Panas

Akhir-akhir ini jarang sekali turun hujan dan terik matahari kian membakar kulit sehingga kita tak tahan berlama-lama berada di ruang terbuka. Kejadian tersebut bisa berdampak langsung untuk kulit seperti munculnya jerawat,garis kecoklatan pada wajah,hingga berjerawat.
Itu semua bisa terjadi jika kita tidak melindunginya dengan baik. Berikut cara sederhana untuk mengembalikan kecantikan kulit untuk menghadapi cuaca yang sangat tidak bersahabat.

Solusi 1

Sebelum keluar rumah,jangan lupa menggunakan tabir surya atau sun block untuk melindungi kulit agar terlindung dari terik matahari. Untuk bagian wajah,pilih dengan kandungan SPF agar wajah terhindar dari penuaan dini atau masalah wajah lainnya.

Solusi 2

Berkeringat atau kulit lembab bisa menyebabkan timbulnya jerawat di tempat-tempat tidak biasa selain wajah. Mandilah dengan menggunakan asam salisilat. Gunakan sikat atau loofah untuk membersihkan punggung.
Untuk perawatan alami,anda bisa mencoba menggunakan minyak teh yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Solusi 3

Biasanya serangga akan bermunculan pada musim kemarau atau panas,untuk menghindari gigitannya yang mengakibatkan kulit menjadi bentol-bentol atau gatal-gatal,gunakan lotion anti nyamuk atau serangga. Jika ingin mencoba cara alami,cukup gunakan minyak lemon secara rutin.

2 comments: