Sunday, September 18, 2011

Kulit Bersisik,No Way

Kulit yang kasar dan bersisik,kadang sangat menganggu penampilan dan rasa percaya diri. Tidak hanya itu,terkadang menimbulkan gatal. Kulit bersisik timbul akibat sel-sel kulit yang mulai mengelupas. Sama seperti kulit dehidrasi kekurangan air,kulit kering serta kekurangan minyak. Untuk mencegah hal tersebut,gunakan produk perawatan kulit yang kaya akan bahan seperti asam hyaluronic,asam laktat dan humectans. Cara yang bisa dilakukan secara alami,dapat membantu untuk menghaluskan kulit bersisik,yakni dengan menggunakan :
1. Jeruk Purut (Citrus Hystrix)
  • Ambilah jeruk purut yang sudah tua dan belah menjadi 2 bagian
  • Gosokkan pada kulit yang bersisik,kering ataupun mudah mengelupas.Diamkan selama 10 menit lalu basuh dengan air hangat
  • Lakukan secara rutin satu kali sehari,pada malam hari sebelum anda tidur
2. Konsumsi buah-buahan
  • Sangat baik mengkonsumsi buah seperti kiwi,alpukat dan buah merah,karena mengandung zat-zat yang baik dalam menjaga kelembabab kulit.
3. Minum air putih
  • Banyak meminum air mineral minimal 2 liter setiap hari sangat baik untuk meregenerasi kelembaban kulit dan menjaga kesehatan anda.
4. Vitamin E
  • Kita semua tahu,bahwa vitamin E sangat baik bagi kulit,karena fungsinya yang beraneka ragam. Mulai dari zat antioksidan yang digunakan sebagai penahan radikal bebas,yang mengakibatkan rusaknya sel-sel tubuh. Jadi mulailah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E,karena vitamin ini memang sangat baik dalam menjaga kelembaban kulit anda.
5. Minyak Zaitun
  • Perawatan menggunakan minyak zaitun merupakan cara yang mudah untuk mengembalikan elastisitas kulit dan menyembuhkan kulit yang bersisik,karena ia membantu mempertahankan kelembaban. Cara penggunaannya bisa dicampur dengan minyak vitamin E,lalu dioleskan pada kulit yang bersisik.

2 comments: