Thursday, September 8, 2011

Cantik Dengan Meditasi

Unsur yang paling penting dalam meditasi adalah konsentrasi dan keyakinan. Berikut ini cara praktis melakukan meditasi :

  1. Sediakan bunga yang cantik dan harum seperti mawar. Persiapkan dalam vas bunga atau tempat yang bisa dibawa kekamar anda
  2. Sebaiknya waktu meditasi adalah ketika anda ,menjelang tidur dan bangun tidur di pagi hari,ketika pikiran anda masih fresh.
  3. Duduk rileks,bersila atau duduk di kursi juga boleh asal bisa rileks.
  4. Letakkan bunga tersebut didepan anda.
  5. pandangi bunga tersebut sambil menghirup nafas dari hidung dalam hitungan 7 sampai 10 hitungan. Untuk latihan awal cukup 4 hitungan. Afirmasikan atau niatkan bahwa anda sedang menghirup dan memasukkan keindahan dan wangi bunga itu ke dalam diri anda.
  6. Tahan nafas anda dalam hitungan yang sama ketika anda menghirup udara tadi. Afirmasikan,niatkan dan bayangkan,bahwa anda menyebarkan keindahan dan wangi bunga itu ke dalam tubuh,terutama wajah anda.
  7. Buang nafas anda melalui mulut dengan cepat,kalau anda bisa dalam 2 atau 3 hitungan. Afirmasikan,bayangkan,dan niatkan bahwa anda sedang membuang kelemahan atau sisi-sisi negatif anda.
  8. Lakukan senam pernafasan dengan metode diatas berulang-ulang dalam waktu antara 10 hingga 15 menit. Jika anda mampu melakukan secara rutin maka efeknya sangat luar biasa. selain membuat pikiran lebih segar dan tenang aura kecantikan juga akan terpancar.

1 comment: