Sunday, July 31, 2011

Pesona Mata

Mata adalah salah satu yang harus diperhatikan untuk tampil cantik mempesona. mata bahkan bisa menggambarkan suasana hati dan kecantikan alami seorang perempuan. Nah,karena itulah,mata juga harus diperhatikan dan dirawat agar anda bisa tampil selalu cantik dan mempesona setiap mata yang memandang.
1. Bersihkan sebelum tidur
Bila anda tidak membersihkannya,sisa kosmetik bisa menyumbat pori-pori. Untuk membersihkan bagian mata,sebaiknya anda menggunakan pembersih khusus mata,karena mata memiliki bagian yang lebih sensitif. Bisa juga anda menggunakan susu murni untuk membersihkannya. Setelah itu,oleskan krim mata yang akan membantu merawat mata pada malam hari.
2. Lindungi dari sinar matahari
Saat beraktivitas di siang hari di luar ruangan,pastikan untuk menggunakan tabir surya untuk menyegarkan mata. Sebaiknya gunakan kacamata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet atau anda juga bisa menggunakan payung.
4. Cukup air putih
Hal ini dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang berarti untuk mencegah timbulnya keriput pada mata.
5.Konsumsi buah dan sayuran
kandungan mineral dan vitamin pada buah merupakan nutrisi yang berguna untuk kecantikan mata. Disamping bermanfaat untuk kulit dan kesehatan tubuh,terutama yang mengandung vitamin C akan membantu pembentukan kolagen yang menambah elastisitas mata.
6 Hindari mengucek mata.
Tangan kotor yang digunakan mengucek mata akan menyebabkan iritasi mata. Mata anda bisa menjadi merah dan bahkan berair.
7. Kompres mata
Kompres mata dengan potongan kentang atau mentimun selama 10 menit untuk mengurangi lingkaran hitam. Untuk memperlancar peredaran darah pada mata,kompres menggunakan es batu dan diusapkan di sekeliling mata.

1 comment: