Wednesday, January 30, 2013

Trik Alami Hilangkan Flek

Flek hitam pada wajah atau bekas jerawat merupakan salah satu masalah yang cukup umum pada wajah. Flek hitam pada wajah timbul karena beberapa macam faktor seperti usia,bekas jerawat,ataupun stress. Berikut ini kami sajikan beberapa tips untuk membantu menghilangkan flek hitam secara alami .

JUS LEMON

Lemon dapat membantu menghilangkan flek pada wajah. Cara penggunaan jus lemon untuk menghilangkan flek adalah dengan melumuri kulit yang ada flek hitamnya dengan jus lemon.
Biarkan selama semalaman dan kemudian bersihkan wajah pada keesokan harinya.

JERUK NIPIS

Anda dapat menggunakan masker alami dari irisan jeruk nipis. Pertama-tama potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian oleskan jeruk tersebut pada kulit yang terdapat flek hitamnya. Diamkan sampai kering dan kemudian bilas wajah dengan air hangat.

BENGKUANG

Bengkuang merupakan buah yang kaya akan manfaat untuk kecantikan kulit. Anda dapat menghaluskan bengkoang sampai seperti bubur kasar. Kemudian sarinbg dan pisahkan antara ampas dan air. Gunakan ampas bengkoang tersebut sebagai masker wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas wajah dengan air hangat.

MADU
Madu memiliki khasiat untuk merawat berbagai jenis kulit, Salah satu manfaat untuk kecantikan kulit adalah mampu membantu menghilangkan noda hitam di wajah.
Cara penggunaannya adalah mencampurkan anggur merah yang sudah dihaluskan dengan madu. Gunakan campuran ini seminggu sekali secara teratur untuk menyamarkan noda hitam tersebut.


PARUTAN BAWANG

Cara lain untuk menghilangkan noda hitam di wajah adalah menggunakan parutan bawang. Campur parutan bawang dengan madu,kemudian oleskan msker tersebut dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air.

SUNBLOCK

Gunakan sunblock dengan SPF minimal 30% untuk membantu mengurangi noda hitam di wajah. Ulangi pemakaian sunblock setiap 3 atau 4 jam sekali agar kulit terhindar dari paparan sinar matahari yang dapat menjadi salah satu penyebab dari flek-flek di wajah.

4 comments: