Tuesday, August 19, 2014

Tips sederhana Menghalau Komedo

Komedo adalah masalah yang paling mengganggu bukan hanya untuk wanita bahkan juga bagi kaum pria.  karna skrang saya akan bagikan tips alami untuk menghilangkan komedo.

Apa itu komedo ?

Komedo adalah penyumbatan pada pori-pori kulit, biasanya terdapat disekitar daerah hidung. Penyumbatan tersebut bias berupa penyumbatan terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka atau biasa disebut dengan kata blackhead, merupakan penyumbatan yang menyebabkan pori-pori terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup atau biasa disebut dengan kata whitehead merupakan kulit yang tumbuh di atas pori-pori sehingga menyebabkan sumbatan yang berbentuk sepeti tonjolan putih kecil. Penyebab komedo biasanya diakibatkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi minyak oleh kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Cara Alami Menghilangkan Komedo :
1. Menggunakan air panas dicampur dngan 1 sendok garam. Caranya yaitu dengan meletakkan wajah yg berkomedo diatas air panas yg menguap. lakukan hal tersebut selama 15 menit. Dan setelah proses penguapan selesai, usaplah wajah dengan handuk hingga komedo di wajah hilang.

2. Menggunakan putih telur. Caranya yaitu dengan mengusapkan putih telur di bagian wajah yang berkomedo. lalu tutuplah dengan menggunakan tisue. Biarkan hingga kering. Lalu angkatlah tisue tersebut. Dan lihatlah, berapa banyak komedo yg menempel disitu.

3. Gunakan peeling wajah buah atau peeling wajah susu, dengan menggosokkan perlahan peeling wajah yang sudah ditambahi air mawar secukupnya. Hingga jaringan kulit mati bisa terkelupas dan komedo pun ikut pergi. Lakukan secara rutin minimal sekali seminggu,agar wajah tetap bersih dan segar dan komedo pun enggan mampir.

4. sabun herbal lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo dari wajah dan mengurangi minyak di wajah kita, penggunaannya sangat praktis, sebagaimana untuk mandi dan mencuci muka seperti biasa

3 comments: